Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | Tips Kecantikan

Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Cantik Sobat Semuanya.

Harian Irmawati kali ini ingin berbagi tips kecantikkan untuk semua sobat blogger, salah satunya bagaimana sich caranya menghilangkan komedo secara alami tanpa bantuan alat-alat kecantikkan ataupun obat2an yang mengandung zat2 kimia, tapi Sebelumnya kita kenal dulu Yuk apa sich KOMEDO itu ??? Komedo adalah bintik-bintik hitam yang muncul disekitar hidung. Munculnya komedo biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih terjadi karena anda tidak rutin membersihkan kulit wajah sehingga sel kulit mati menumpuk dan minyak dipermukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo pada wajah.

Terus Gimana Cara Mengatasinya ??? Berikut beberapa Tips yang dapat sobat blogger praktekkan.
Bahan2 yang saya pakai disini adalah bahan yang mudah ditemukan dilingkungan rumah bahkan didapur rumah. Apa saja yaa bahan2nya, Yuk Simak !!!

1. Es Batu

    Bahan yang satu ini pasti sangat mudah bukan untuk ditemukan !!! tapi sayang seringnya hanya dipakai untuk minum saja. karena ternyata es batu dapat membantu menghilangkan komedo diwajah anda dengan cara digosok-gosokkan saja di bagian yang berkomedo tapi dengan lembut ya.

2. Garam

    Bumbu penyedap rasa yang satu ini selain berfungsi untuk penyedap masakan juga dapat mempercantik wajah karena garam dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih dengan cara sediakan air dalam sebuah wadah ( Baskom ) dan campurkan dengan 1 sendok garam dapur kemudian bilaskan ke wajah anda.

3. Jeruk / Lemon

    Asam dari bahan yang satu ini berfungsi dapat mengurangi minyak yang berlebih yang menyebabkan komedo muncul. Cara menggunakannya : perasan air jeruk oleskan ke bagian wajah yang berkomedo biarkan hingga semalam.

4. Pasta Gigi

    Nah bahan yang satu ini pasti kita gunakan setiap hari kan Sobat untuk menggosok gigi. Sekarang gunakan juga untuk membersihkan komedo di wajah caranya oleskan saja di bagian wajah yang berkomedo diamkan 5-10 Menit, lakukan secara rutin komedo akan berkurang.

5. Putih Telur

   Selain dapat mengencangkan wajah serta menghaluskan wajah ternyata putih telur juga dapat menghilangkan dan mencegah komedo kembali. Caranya : pisahkan kuning telurnya lalu campur putih telurnya dengan madu secukupnya agar lebih segar kemudian oleskan ke wajah secara merata dan diamkan hingga 30 menit. Bilas.

Nah !!! Gimana para Sobat Blogger mudah bukan bahan2 yang dipakai dan cara menggunakannya. Ayo Rawat Kecantikkan Kalian dari sekarang, pesan saya hilangkan rasa malas dan timbulkan sifat rajin karena kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi yang merawatnya. Oke, Semoga Bermanfaat yaa.

Selamat Mencoba.