CARA CEK NO RESI

Assalamualaikum Wr. Wb, Salam Hangat Untuk Semuanya.

Sobat, dizaman sekarang yang modern ini pastinya dalam mengirim barang atau makanan atau apapun itu sangatlah mudah dan praktis karena sekarang banyak jasa pengiriman yang dapat membantu dalam proses mengirim barang. Dalam hal ini setiap mengirim barang pastinya ada bukti pengirimannya !!!. Kali ini saya akan kasih contoh bukti pengiriman melalui Ekspedisi JNE. Setiap pengiriman akan diberikan Nomor Resi yang sifatnya rahasia karena hanya diketahui oleh pengirim dan penerima saja.

Apa sich Resi pengiriman Itu ??? Nomor Resi adalah kode tertentu (biasanya 13 Digit) yang digunakan oleh perusahaan jasa pengiriman barang sebagai kode unik untuk setiap pengiriman barang dan sifatnya rahasia. Fungsinya yaitu untuk mengecek barang pesanan kita sudah sampai mana, apakah sedang dalam proses ataupun sudah diterima. Untuk jasa pengiriman melalui ekspedisi JNE, cara cek nomor resinya dapat dilakukan secara online di http://jne.co.id/ disitu akan terpampang Nama pengirim dan nama penerima barang lengkap dengan nama kotanya.

Berikut langkah-langkah dalam mengecek nomor resi secara online :

1. Masuklah ke http://jne.co.id/
2. Masukkan No. Resi tersebut ke coloum trace dan tracking lalu search kemudian isi kode yang muncul di kolom yang disediakan kemudian search kembali. seperti gambar dibawah ini :



Hasilnya maka akan muncul Tracking :



3. Klik Nomor Resinya maka akan muncul Tracking Details :


Maka muncullah Details pelacakkan barang yang telah terkirim (Deliverd) atau yang masih dalam proses ( On Proces ). Contoh diatas adalah barang yang telah diterima.

Bagaimana Sobat Mudah bukan cara mengecek Nomor Resi. Sekian dari saya, Semoga bermanfaat yaa.

Wassalam.